Pages

Subscribe:

Labels

Jumat, 20 Juni 2008

no reason to hide

Entah mengapa hari ini aku ingin berubah menjadi “Kus Cobain” yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Keinginan kuat ini berawal dari sebuah lagu. Pagi itu seperti biasanya sehabis bangun tidur aku selalu menyalakan RealPLAYER dikomputerku. Muncul perasaan aneh disaat lagunya CREED terdengar ditelingaku. Bukan karena Nadanya hatiku tergetar, dan bukan karena suaranya pikiranku melayang melainkan lirik yang terkandung dalam lagu tersebut yang membuat dadaku sesak seperti ada benda yang beratnya luar biasa yang terus menerus menekan dadaku. Kemudian sejenak aku merenung dan berevaluasi diri, kenapa “lirik” ini bisa membuat hatiku gusar? Apa ada yang salah dengan diriku? . Pertanyaan pertanyaan ini selalu aku tanyakan pada diri.

Beberapa saat kemudian sebuah jawaban aku dapatkan. Kusadari benar bahwa hari-hari yang pernah aku alami selama 1 tahun ini telah aku habiskan untuk lari dari kenyataan dan bersembunyi dari keadaan. Telingaku mendadak panas ketika ada orang yang menyinggung skripsiku, diriku menjadi panik ketika melihat acara wisuda didepan mataku dan semua keadaan ini pada akhirnya berujung pada pengisoliran diri dari lingkungan.

Sekarang keinginan terbesarku adalah ingin mengubah diriku menjadi seorang “kus cobain” yang pantang menyerah, anti malu, dan selalu ingin maju.

“SEMANGAT” adalah sebuah kata yang selama 1 tahun ini aku lupakan. kata itu telah membantukan selama “4 tahun” menjalani kuliah di kampus yang laki-lakinya hanya aku seorang. Sekarang “lirik” itu telah membuat diriku mengenal kata “SEMANGAT” lagi dan membuat mata dan hatiku terbuka akan keadanku saat ini. aku harus mampu menerimanya dan aku akan terus berjuang untuk mencapai apa yang aku cita-citakan.

sebuah lirik yang dalam dari creed “hide“.


0 komentar: